Rabu, 12 Agustus 2015

Pompadour yeah !

Gayarambutmu.com – Gaya rambut Pompadour sangat tren pada tahun 1950an. Berbagai musisi ternama seperti The Tielman Brothers dan Elvis Presley mengembangkan rambutnya hingga naik untuk melengkapi penampilan mereka di panggung.
Tujuan dari gaya rambut Pompadour adalah untuk membuat rambut tampak bervolume di bagian depan dan licin. Gaya rambut ini dapat dipakai pada gaya rambut cepak yang dipangkas pendek pada bagian samping dan belakang, dan rambut bagian atas yang disisakan sekitar 10-15 cm.

Cara Menata Gaya Rambut Pompadour

  1. Mengeringkan Rambut
Cara Mengeringkan Rambut
Cara Mengeringkan Rambut1
[www.uppercutdeluxe.com]
Cara Mengeringkan Rambut
Cara Mengeringkan Rambut2
[myzine.mypeopleid.com]
Keringkan rambut dengan handuk setelah keramas. Lalu gunakan sikat atau sisir khusus blow untuk membentuk rambut yang masih lembap sambil dikeringkan dengan hairdyer. Mulai pengeringan dari bagian samping, tengah atas dan belakang.
  1. Bentuk Jambul Dengan Sikat Dan Hairdrayer
Bentuk Jambul Dengan Sikat Dan Hairdyer
Bentuk Jambul Dengan Sikat Dan Hairdyer
[www.uppercutdeluxe.com]
Bentuk Jambul Dengan Hairdyer
Bentuk Jambul Dengan Hairdyer
[www.youtube.com]
Kemudian angkat bagian depan rambut sampai memperoleh ketinggian dan bentuk yang sempurna, serta terlihat bervolume. Pada ujung jambul rambut, beri lengkungan dengan sikat sambil tetap mengeringkan rambut dengan hairdyer.
  1. Gunakan Pomade Untuk Menjaga Tatanan Rambut
Gaya Pompadour Klasik
Gaya Pompadour Klasik
[www.uppercutdeluxe.com]
 
Gaya Rambut Klasik Dengan Pomade
Gaya Rambut Klasik Dengan Pomade
[adhiprakosa.blogspot.com]
Gunakan pomade sebanyak dua ujung jari, ratakan pada telapak tangan dan ratangan pada rambut mulai dari samping, tengah atas sampai ke belakang. Lalu tambahkan pomade pada bagian depan agar jambul dapat tahan lama sehari semalam. Kini tatanan gaya rambut pompadour pun telah terlihat mengkilap dan licin. Rapikan tatanan tersebut dengan sisir yang rapat dari bagian samping dan tengah atas hingga ke belakang. Khusus pada bagian jambul, pakai tangan dan sisir untuk menahan dan merapikan ketinggian. Nah kini gaya pompadour klasik kamu sudah terlihat keren, siap untuk mempesona wanita. Gaya Pompadour  Modern
Gaya Pompadour  Modern
Gaya Pompadour Modern
[www.zestyfashion.com]
Gaya Rambut Pompadour Modern
Gaya Rambut Pompadour Modern
[www.kaskus.co.id]
Agar tak terlalu terlihat kuno, gaya rambut pompadour sudah dimodifikasi kembali menjadi gaya modern pompadour. Gaya ini lebih mudah dibuat, karena hanya memakai dua sisir rapat dan pomade, tanpa harus repot memakai hairdryer. Seperti biasa, oleskan pomade terlebih dahulu di rambut hingga rata. Urutannya dari depan ke belakang, belakang ke depan, samping kanan ke kiri dan samping kiri ke kanan. Lalu sisir rambut bagian samping dan bagian atas ke belakang hingga rapi. Lalu gunakan ujung gagang sisir yang runcing untuk membuat belahan rambut di pinggir. Rapikan belahan dengan sisir rapat dan bentuk kembali belahan dari sisi yang berlawanan hingga rambut menumpuk di bagian atas depan kepala. Tinggikan bagian depan rambut tersebut, lalu angkat rambut bagian depan hingga mengembang. Tata rambut dan tahan dengan satu tangan, dan sisir menggunakan tangan yang lain.  Pada gaya pompadour modern ini volume rambut memang tak mengembang seperti gaya klasik. Tetapi jauh lebih praktis membuatnya.
Demikianlah beberapa contoh gaya rambut pompadour dan cara menatanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar